Penyebaran Virus Corona Meluas

Penyebaran Virus Corona Meluas
Virus Corona. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Penyebaran virus corona yang terdeteksi positif mencapai 7.818 kasus. Dari data WHO, hingga kini, virus itu sudah merambah ke-18 negara. Tiga negara baru yang melaporkan terjadinya kasus itu adalah Finlandia, India, dan Filipina.

Berdasarkan data resmi WHO terkait laporan situasi virus corona tipe baru atau novel coronavirus (2019-nCoV) yang dikutip di Jakarta, Jumat, sebanyak 7.736 kasus positif terjadi di China, 1.370 orang mengalami gangguan kesehatan serius, 170 orang meninggal, dan 12.167 lainnya diduga terjangkit virus tersebut.

Tiga negara baru yang melaporkan terjadinya kasus virus corona masing-masing melaporkan satu kasus positif adalah Finlandia, India, dan Filipina. Mereka yang terjangkiti itu memiliki riwayat perjalanan ke Wuhan.

Finlandia adalah negara Eropa ketiga yang melaporkan kasus tersebut setelah Prancis dan Jerman.

Beberapa negara yang melaporkan penambahan kasus adalah Jepang dari tujuh kasus menjadi 11 kasus, Singapura dari tujuh menjadi 10 kasus, Malaysia dari empat menjadi tujuh kasus, dan Prancis dari empat menjadi lima kasus.

Negara lainnya dengan kasus positif virus corona yang jumlahnya tetap adalah Korea Selatan (4), Vietnam (2), Kamboja (1), Thailand (14), Nepal (1), Sri Lanka (1), Amerika Serikat (5), Kanada (3), Jerman (4), dan Uni Emirat Arab (4). (antara/jpnn)

Data WHO menyebut, ada tiga negara yang melaporkan terjadinya virus corona. Sehingga sampai 30 Januari 2020 ada 18 negara.


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News