Pemerintah Mulai Dirikan Charging Station Kendaraan Listrik

Pemerintah Mulai Dirikan Charging Station Kendaraan Listrik
Peresmian charging station kendaraan listrik oleh BPPT RI. Foto: Ist

jpnn.com, TANGERANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sambut positif langkah Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Republik Indonesia (BPPT RI) dalam upaya pengoperasian stasiun pengisian daya kendaraan listrik (charging station) di Jakarta dan Serpong.

BPPT RI meresmikan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik dengan spesifikasi model CHADEMO-CCS-Kabel Tipe 2, berkapasitas 50 kW dengan durasi pengisian tercepat 30 menit.

Model kendaraan listrik Mitsubishi i-MiEV dan Mitsubishi Outlander PHEV turut berpartisipasi dalam event tersebut sebagai model kendaraan penumpang yang didemonstrasikan dalam pengisian daya kendaraan listrik, bersama bus listrik, sepeda motor listrik, sepeda listrik dan model kendaraan listrik lainnya.

Director of Coordination & Development Division PT MMKSI Ogi Ikematsu menyampaikan, Mitsubishi Motors sangat mengapresiasi dan menyambut positif langkah BPPT dan Pemerintah Indonesia dalam proses transisi dan percepatan pengembangan dan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Mitsubishi Motors turut berpertisipasi dalam proses sosialisasi dan studi bersama terkait pengembangan kendaraan listrik di Indonesia dengan mendonasikan 2 kendaraan listrik Mitsubishi i-MiEV dan 8 kendaraan SUV Plug-in Hybrid, Outlander PHEV dan 4 unit fasilitas pengisian daya cepat kepada pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian RI," kata Ikematsu dalam keterangan resmi, Rabu (5/12).

Rangkaian peresmian fasilitas pengisian daya cepat yang dilakukan BPPT dilanjutkan dengan road trip kendaraan listrik yang melibatkan peserta yang merupakan pengguna kendaraan listrik dan juga brand otomotif produsen kendaraan listrik dengan rute Thamrin menuju fasilitas pengisian daya kendaraan listrik yang terletak di gedung B2TKE-BPPT di Serpong, Tangerang. (mg8/jpnn)


Mitsubishi Indonesia sambut positif langkah BPPT RI dalam upaya pengoperasian stasiun pengisian daya kendaraan listrik (charging station) di Jakarta dan Serpong


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News