Pemerintah Pulangkan 33 TKI dari Jordania

Pemerintah Pulangkan 33 TKI dari Jordania
Pemerintah Pulangkan 33 TKI dari Jordania
JAKARTA - Selama ini pemulangan para tenaga kerja Indonesia penata laksana rumah tangga (TKI PLRT) selalu terkendala beberapa hal. Salah satunya izin dari majikan. Namun, pemerintah secara bertahap akhirnya berhasil memulangkan sejumlah TKI PLRT dari Amman, Jordania.

Kemarin (3/3) 13 orang di antara total 33 TKI PLRT yang bermasalah berhasil dipulangkan ke tanah air. ”KBRI Amman berhasil memulangkan total 33 WNI TKI yang bermasalah,” ujar Direktur Informasi dan Media Kemenlu P.L.E. Priatna di Jakarta kemarin.

Priatna menuturkan, para TKI PLRT tersebut dipulangkan dalam tiga gelombang. Gelombang pertama dilakukan kemarin, memulangkan 13 TKI. Sementara itu, sebelas orang dipulangkan pada gelombang kedua pada hari ini. Gelombang ketiga, sembilan orang, akan tiba pada 5 Maret.

"Sembilan TKI yang bermasalah berhasil dipulangkan dari Amman Senin (5/3) menggunakan jasa penerbangan Emirates Airways EK 904. Rombongan tiba di Jakarta  pukul 21.35," lanjut Priatna.

JAKARTA - Selama ini pemulangan para tenaga kerja Indonesia penata laksana rumah tangga (TKI PLRT) selalu terkendala beberapa hal. Salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News