Pemerintah Rusia Punya Kabar Gembira untuk Warga Indonesia, Simak Pernyataan Dubes Lyudmila

Pemerintah Rusia Punya Kabar Gembira untuk Warga Indonesia, Simak Pernyataan Dubes Lyudmila
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dalam temu media rutin yang digelar secara virtual, Rabu (8/7/2020). Foto: tangkapan layar/ANTARA/Suwanti

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah kecaman terkait invasi ke Ukraina hingga isu pencabutan keanggotaan G-20, pemerintah Rusia menyampaikan kabar gembira bagi warga negara Indonesia.

Pemerintah Rusia kembali membuka layanan pembuatan visa bagi para pelaku perjalanan asal Indonesia. Layanan tersebut telah ditutup selama dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Rabu, saat ditanya soal keamanan Rusia bagi para pengunjung asing terkait operasi militer yang dilancarkan Rusia terhadap Ukraina dan ketegangan yang terjadi di kawasan.

“Rusia sangatlah aman. Bahkan, ada berita baik, kami kembali memberikan berbagai macam visa bagi warga negara Indonesia, yang sebelumnya sempat terhenti akibat COVID selama dua tahun,” papar Vorobieva.

Dia mengatakan bahwa dalam dua tahun terakhir, layanan visa hanya diberikan untuk kasus-kasus tertentu, termasuk bagi delegasi resmi, kasus kemanusiaan, maupun undangan.

Namun, kini visa umum bagi para WNI yang hendak berkunjung ke Rusia juga telah dapat diberikan.

Adapun terkait penerbangan, menurut dia, saat ini terdapat sejumlah perusahaan Rusia yang mengajukan adanya penerbangan langsung dari Moskow ke Denpasar, Bali, salah satu destinasi wisata di Tanah Air yang menjadi favorit warga Rusia.

Saat ini, pihaknya tengah mempertimbangkan hal tersebut dengan pihak-pihak terkait lainnya.

Pemerintah Rusia menyampaikan kepada warga negara Indonesia sebuah kabar gembira yang telah dinanti selama dua tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News