Pemerintah Segera Bawa Pulang WNI dari Nepal

Pemerintah Segera Bawa Pulang WNI dari Nepal
Pemerintah Segera Bawa Pulang WNI dari Nepal

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah mulai memulangkan warga negara Indonesia (WNI) dari Nepal yang baru saja diterpa bencana gempa bumi berkekuatan 7,9 skala richter, Sabtu (25/4) lalu. Pada tahap awal, akan ada enam WNI dipulangkan dari negeri yang beribu kota di Kathmandu itu.

Menurut Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Lalu Muhammad Iqbal, sejauh ini sudah 29 WNI bersama anggota keluarganya yang telah mendatangi posko tim pencarian dan evakuasi.  "Enam orang di antaranya telah berada di posko dan setuju untuk pemulangan dengan pesawat TNI AU," kata Iqbal di Jakarta, Senin (4/5) malam.

Selain itu, kata Iqbal, ada juga WNI bernama Kusumorini yang menunda kepulangannya dari Nepal sehingga tidak ikut pulang bersama rombongan yang dievakuasi pemerintah.  "Kusumorini mengaku masih ada urusan hingga pertengahan Mei," ujarnya.

Iqbal menambahkan, pemerintah dan tim penyelamat gabungan Indonesia masih terus menelusuri keberadaan para WNI di Nepal. Terutama yang hingga saat ini masih sulit dihubungi.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Pemerintah mulai memulangkan warga negara Indonesia (WNI) dari Nepal yang baru saja diterpa bencana gempa bumi berkekuatan 7,9 skala richter,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News