Pemerintah Segera Sodorkan KEK Mandalika ke Investor Qatar

Pemerintah Segera Sodorkan KEK Mandalika ke Investor Qatar
Mandalika. Foto: Azwar Zamhuri/Radar Lombok/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah segera menyodorkan sejumlah proyek nasional untuk digarap investor asal Qatar.

Salah satu yang akan ditawarkan adalah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang pekan lalu operasionalnya diresmikan Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, usai dipanggil Presiden ke Kantor Kepresidenan di kompleks Istana Negara Jakarta, Senin (23/10).

Disampaikan Luhut, dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah menteri kabinet tersebut, Jokowi -sapaan Presiden- memerintahkan jajarannya segera menindaklanjuti kedatangan Emir Negara Qatar di Istana Kenegaraan Bogor, pekan lalu.

"Minggu ini kami akan merapatkan, kemudian akan menawarkan beberapa proyek ke sana, yaitu satu, Mandalika. Itu proyek wisata," ucap Luhut.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini menyampaikan perkambangan KEK Mandalika cukup bagus.

Pekerjaan yang ditawarkan ke Qatar satu kesatuan dengan terminal, perpanjangan bandara dari 2.600 meter, menjadi 3.000 meter, serta pembangunan resort.

"Emirnya (Emnir Qatar-red) bilang sama Presiden, mereka ingin segera masuk ke Indonesia dan ini saya kira satu hal yang sangat bagus," jelas Luhut.

Pemerintah segera menyodorkan sejumlah proyek nasional untuk digarap investor asal Qatar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News