Pemerintah Serahkan ke CAS

Pemerintah Serahkan ke CAS
Pemerintah Serahkan ke CAS
JAKARTA - Pemerintah melalui Kemenpora akhirnya berkomentar mengenai terbelahnya secara "resmi" PSSI menjadi dua. Yaitu kubu Djohar Arifin Husin yang terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) 9 Juli di Solo dan kubu La Nyalla Mattalitti yang baru terpilih Minggu kemarin dalam KLB di Jakarta.

Kepada wartawan setelah penyerahan SPT pajak di kantor Kemenkeu, kemarin siang Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mengaku ikut memantau kongres yang diselenggarakan oleh KPSI dan memilih La Nyalla Mattalitti sebagai ketua umum PSSI. Namun dia mengatakan, pemerintah tetap pada posisi netral dalam menyikapi kisruh di tubuh PSSI itu.

Saat ini, pemerintah mengganggap PSSI pimpinan Djohar Arifin sebagai organisasi sepakbola tanah air yang resmi. "Sampai ada penetapan dari FIFA atau CAS (The Court of Arbitration for Sport) yang di Swiss, tentu saja pemerintah tetap berpegang pada yang resmi," kata Andi.

Andi mempersilakan rencana PSSI versi KPSI yang akan mengajukan ke CAS terkait dengan hasil kongres. Nah, pemerintah akan menunggu hasil dari CAS tersebut. "Kami mempersilakan, supaya jelas mana yang benar," katanya.

JAKARTA - Pemerintah melalui Kemenpora akhirnya berkomentar mengenai terbelahnya secara "resmi" PSSI menjadi dua. Yaitu kubu Djohar Arifin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News