JPNN.com

Pemerintah Siap Beri Izin Bioskop Buka Kembali dengan Syarat Khusus

Kamis, 21 Mei 2020 – 23:41 WIB
Pemerintah Siap Beri Izin Bioskop Buka Kembali dengan Syarat Khusus - JPNN.com
Ilustrasi bioskop. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, ITALIA - Italia sempat menjadi salah satu negara Eropa dengan kasus pasien positif covid-19 terbanyak.

Kini, jumlah kasus penyakit tersebut diklaim terus berkurang. Perdana Menteri (PM) Italia, Giuseppe Conte, mengumumkan bahwa pemerintahannya bersiap melonggarkan kebijakan penutupan wilayah atau lockdown. Termasuk di sektor industri film.

Conte memastikan teater dan bioskop akan dibuka pada 15 Juni mendatang. Namun, pihak bioskop harus tetap memerhatikan upaya-upaya pembatasan sosial.

Dia kemudian menjabarkan bahwa bioskop harus membatasi tempat duduk dan mengatur sistem penempatannya. Selain itu, bioskop juga harus menjual tiket secara online.

Conte mengakui bahwa pemerintah harus berani bertaruh untuk membuka perekonomian secara perlahan demi menghindari kehancuran berkepanjangan.

"Kita menghadapi risiko yang sudah diperhitungkan dengan pemahaman kurva penyakit ini kemungkinan meningkat lagi. Namun, kita harus menerimanya. Jika tidak, kita tidak akan bisa bangkit lagi," ujarnya seperti dikutip AFP.

Conte kemudian menegaskan pemerintah juga tahu risiko besar membuka kembali berbagai sektor perekonomian saat vaksin Covid-19 belum ditemukan.

"Namun, kita tidak bisa terus begini. Kita bisa berakhir dengan kehancuran ekonomi dan struktur sosial," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia