Siswa Kembali Bersekolah Akhir Mei, Bioskop dan Salon Buka Pekan Depan

Siswa Kembali Bersekolah Akhir Mei, Bioskop dan Salon Buka Pekan Depan
Warga di pulay Cheung Chau saat akhir pekan Paskah, di tengah pandemi virus corona (COVID-19), di Hong Kong, China, Minggu (12/4/2020). Foto: REUTERS/Joyce Zhou/AWW/djo

jpnn.com, HONG KONG - Pemerintah Hong Kong akan melonggarkan aturan pembatasan sosial seiring dengan penurunan kasus COVID-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Mulai pekan depan, pusat kebugaran, bioskop, dan salon sudah boleh buka.

Kasus penularan lokal di Hong Kong dilaporkan nihil selama lebih dari dua pekan, dan tidak terjadi kasus baru selama tujuh dari sepuluh hari terakhir.

Senin (4/5) kemarin, tercatat hanya satu kasus baru dari luar negeri, sehingga total kasus infeksi virus corona menjadi 1.041, dengan empat kematian.

Sebelumnya, aturan mengenai larangan berkumpul lebih dari empat orang diumumkan pada akhir Maret di Hong Kong, ketika terjadi peningkatan kasus COVID-19 yang dibawa orang-orang sepulang dari Eropa, Amerika Utara, dan Timur Tengah.

Pada 8 Mei mendatang, pemerintah akan kembali mengizinkan perkumpulan di tempat publik untuk tidak lebih dari delapan orang.

Beberapa tempat publik lain yang sempat ditutup selama sebulan belakangan juga akan dibuka kembali.

Siswa-siswa akan kembali bersekolah pada akhir bulan ini. Sementara pemandian umum, bar karaoke, dan kelab malam akan tetap ditutup.

Selama dua pekan tidak ada kasus penularan virus corona COVID-19, siswa kembali bersekolah pada akhir Mei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News