Pemerintah Siapkan 1,96 Juta Lapangan Kerja

Pemerintah Siapkan 1,96 Juta Lapangan Kerja
Pemerintah Siapkan 1,96 Juta Lapangan Kerja
JAKARTA — Pemerintah memutuskan untuk menambah anggaran Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri. Penambahan anggaran sebanyak Rp 1,4 triliun dalam APBN-P diharapkan dapat membuka lapangan kerja bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terkena dampak moratorium.

‘’Untuk PNPM Rp1,4 triliun ini nantinya ditujukan 1,96 juta orang penerima atau lapangan kerja baru,’’ ujar Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa usai memimpin rapat dampak moratorium pengiriman TKI di kantornya, Senin (27/6).

Hatta optimis penambahan anggaran PNPM akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Khususnya pada 38 Kabupaten/kota yang menjadi sentral daerah asal para TKI.

Diperkirakan tambahan alokasi anggaran PNPM ini akan diambil dari hasil penghematan Kementrian dan Lembaga, sekitar Rp15,4 triliun.’’Dari anggaran penghematan Rp 15 triliun itu, Rp 1,4 triliun diarahkan untuk PNPM,’’ kata Hatta.

JAKARTA — Pemerintah memutuskan untuk menambah anggaran Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri. Penambahan anggaran sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News