Pemerintah Siapkan Insentif Migas

Pemerintah Siapkan Insentif Migas
Pemerintah Siapkan Insentif Migas
JAKARTA - Upaya mendongkrak produksi migas terus dilakukan. Kali ini, lagi-lagi pemerintah menggunakan jurus insentif untuk memacu kinerja kontraktor kontrak kerja sama (KKKS).

Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H. Legowo mengatakan, kunci utama untuk mendongkrak produksi migas di tahun-tahun mendatang adalah eksplorasi atau pencarian cadangan migas saat ini. "Karena itu, pemerintah tengah menggodok insentif untuk eksplorasi," ujarnya, Jumat (22/3).

Menurut Evita, eksplorasi migas memang harus ditingkatkan untuk menambah temuan cadangan migas yang saat ini terus menyusut. "Sebab, tanpa adanya eksplorasi, cadangan migas kita akan cepat habis," katanya.

Berdasarkan data Ditjen Migas, pada tahun 2010, dilakukan kegiatan pemboran eksplorasi sebanyak 90 sumur dari 126 sumur yang direncanakan. Dari 90 sumur tersebut, 27 sumur teridentifikasi kandungan migas dengan succes ratio 30 persen.

JAKARTA - Upaya mendongkrak produksi migas terus dilakukan. Kali ini, lagi-lagi pemerintah menggunakan jurus insentif untuk memacu kinerja kontraktor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News