Pemerintah Siapkan Klarifikasi Wikileaks

Pemerintah Siapkan Klarifikasi Wikileaks
Pemerintah Siapkan Klarifikasi Wikileaks
JAKARTA - Pemerintah tengah menyelidiki kebenaran informasi dalam situs Wikileaks yang memuat bocoran kabel diplomatik Amerika Serikat (AS) yang terkait dengan Indonesia. Jika ada informasi tidak benar, pemerintah akan mengklarifikasi. "Dalam waktu dekat kan perlu kita klarifikasi," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring di Kantor Presiden, Jakarta, kemarin.

Tifatul mengatakan, informasi dalam Wikileaks bukan merupakan rahasia negara di Indonesia. Informasi itu  merupakan rahasia AS. Namun, karena terkait Indonesia, pemerintah memandang perlu untuk menelusuri dan mengklarifikasi.

Menlu Marty Natalegawa mengatakan, pada hakikatnya, informasi di situs Wikileaks merupakan masalah AS. "Yang pasti Kemenlu tidak akan memberikan komentar langsung terhadap bocornya dokumen-dokumennya itu," kata Marty.

Informasi di situs Wikileaks didapat dari assesment Kedubes AS di Jakarta. Marty mengatakan, dalam diplomasi, perwakilan setiap negara di luar negeri memang akan memberikan assesment untuk negara asalnya.

JAKARTA - Pemerintah tengah menyelidiki kebenaran informasi dalam situs Wikileaks yang memuat bocoran kabel diplomatik Amerika Serikat (AS) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News