Pemerintah Siapkan Tim Nego Saham Newmont

Ada Enam Kandidat Tim Independen

Pemerintah Siapkan Tim Nego Saham Newmont
Pemerintah Siapkan Tim Nego Saham Newmont
JAKARTA -- Upaya pemerintah Indonesia untuk menunjuk tim independen appraisal (penilai harga independen) dalam melakukan negosiasi harga saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) bakal segera terwujud. Pasalnya, pemerintah telah mengantongi sedikitnya enam perusahaan yang menjadi calon independen appraisal tersebut.

Direktur Jenderal Mineral, Batubara dan Panas Bumi (Minerbapabum) Departemen ESDM, Bambang  Setiawan kepada JPNN di kantornya, Rabu (17/6) mengatakan, keenam perusahaan tersebut daftarnya sudah ada di tangan pemerintah. ''Keenam perusahaan tersebut merupakan perusahaan asing yang tidak berkedudukan di Indonesia dan Amerika,'' kata Bambang Setiawan.

Sebab, jelas Bambang, persyaratan untuk menjadi tim penilai independen adalah harus perusahaan yang berasal dari negara yang netral. Namun demikian, nantinya pihak Newmont dan pemerintah yang akan menentukan perusahaan mana yang berhak menjadi tim penilai harga independen.

Terkait hal itu, Bambang memaparkan jika memang ada perusahaan swasta yang berminat untuk membeli saham divestasi tahun 2006 dan 2007, pihaknya mempersilakan agar mereka membicarakannya secara bussines to business dengan pemerintah daerah. ''Pemerintah pusat akan mengirimkan surat kepada Newmont dan pemerintah daerah untuk membicarakan divestasi saham tahun 2006 dan 2007 tersebut secara langsung,'' ungkapnya.(sid/JPNN)


Berita Selanjutnya:
Stop Utang Luar Negeri!

JAKARTA -- Upaya pemerintah Indonesia untuk menunjuk tim independen appraisal (penilai harga independen) dalam melakukan negosiasi harga saham PT


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News