JPNN.com

RUPS Indika Energy Setujui Akuisisi Petrosea

Rabu, 17 Juni 2009 – 16:01 WIB RUPS Indika Energy Setujui Akuisisi Petrosea - JPNN.com
JAKARTA - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa (LB) PT Indika Energy Tbk, akhirnya menyetujui rencana transaksi material yang akan dilakukan perseroan ini. Hal itu terutama terkait dengan rencana pengambilalihan (akuisisi) sebanyak 82.654.700 saham PT Petrosea Tbk, yang mewakili sekitar 81,95 persen dengan nilai transaksi setinggi-tingginya USD 83.834.850.

Menurut Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid, dalam rilisnya tertanggal 17 Juni yang dikirimkan ke JPNN, persetujuan tersebut dilakukan dengan syarat direksi perseroan menelaah lebih lanjut tentang PT Petrosea Tbk. Tujuannya adalah guna menuntaskan pengambilalihan tersebut.

Hasil RUPS LB ini juga memberikan kuasa pada direksi perseroan, dengan persetujuan dewan komisaris perseroan, untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan terkait penelaahan lebih lanjut terhadap PT Petrosea. Di samping itu, sekaligus memutuskan dan melakukan segala tindakan lebih lanjut yang diperlukan atas rencana pengambilalihan tersebut.

"RUPS LB juga sepakat melaksanakan penawaran tender untuk seluruh sisa saham Petrosea Tbk yang dimiliki masyarakat," tandas Arsjad. (esy/JPNN)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...