2009, APERSI Kurangi Pembangunan RSH

2009, APERSI Kurangi Pembangunan RSH
2009, APERSI Kurangi Pembangunan RSH
JAKARTA- Krisis finansial global dipastikan akan berdampak pada lesunya pasar properti di Indonesia. Karena itu, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia  (APERSI) menyatakan mengurangi pembangunan rumah sederhana (RS) dan rumah sederhana sehat (RSH) selama 2009.

“Mulai awal tahun 2009 mulai terasa tersendat dan mengalami kemerosotan yang terus menerus. Sehingga beberapa daerah untuk tahun 2009-2011 rencana pembangunan perumahan dan pemukiman khususnya RS dan RSH akan dikurangi,” terang Ketua Umum APERSI Fuad Zakaria di Gedung DPR RI, Senin (15/6).

Fuad mengatakan, pada tahun 2009 ini pihaknya telah merencanakan akan membangun RS dan RSH sekitar 79,567 unit, di mana sebagian besar akan dilakukan di daerah Jawa Barat yang mencapai sekitar 49 ribu unit.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai asumsi kebutuhan listrik untuk RS dan RSH tersebut, ia menyebutkan setiap unit diasumsikan akan mendapat aliran listrik dengan daya 900 watt. “Maka diperlukan daya sebesar sekitar 94.356.000 watt,” jelasnya.

JAKARTA- Krisis finansial global dipastikan akan berdampak pada lesunya pasar properti di Indonesia. Karena itu, Asosiasi Pengembang Perumahan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News