Pemerintah Sudah Bangun 275 Rusun untuk Mahasiswa

Pemerintah Sudah Bangun 275 Rusun untuk Mahasiswa
Presiden Joko Widodo resmikan rusun di Tulungagung. Foto: Setpres

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Presiden Joko Widodo meresmikan tiga rumah susun beserta jembatan Ngujang II yang semuanya berada di Kabupaten Tulungagung, Jatim.

Keempat proyek pembangunan tersebut dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Ketiga rumah susun tersebut ialah Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung, Rusun Mahasiswa STKIP PGRI, dan Rusunawa MBR Jepun. Peresmian dipusatkan di halaman rusun STKIP PGRI, Tulungagung, Jumat (4/01).

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya resmikan rusun mahasiswa IAIN Tulungagung, rusun mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung, rusunawa MBR Jepun di Tulungagung, dan jembatan Ngujang II juga di Kabupaten Tulungagung," kata Presiden.

Kementerian PUPR pada Tahun 2016 membentuk 33 penyedia perumahan yang telah tersebar di 33 provinsi se-Indonesia.

Salah salah satunya adalah pembangunan rumah susun di Kabupaten Tulungagung yang diresmikan ini. Ketiga rusun tersebut dibangun dengan anggaran sebesar Rp 37,92 miliar.

"Memang fasilitas-fasilitas ini diperlukan untuk mahasiswa dan tadi saya masuk ke ruangan-ruangan saya kira kualitas pengerjaannya juga sangat bagus," ucapnya.

Pada tahun 2018, pemerintah telah membangun rumah susun khusus mahasiswa sebanyak 275, di mana 45 rusun dari jumlah tersebut dibangun di Jawa Timur.

Pada tahun 2018 pemerintah telah membangun rumah susun khusus mahasiswa sebanyak 275.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News