Pemerintah Tata Keruwetan Transportasi Jakarta

Pemerintah Tata Keruwetan Transportasi Jakarta
Pemerintah Tata Keruwetan Transportasi Jakarta
JAKARTA — Pemerintah menyiapkan berbagai skema menata ulang jalur transportasi di kota Jakarta yang kian hari terlihat semakin ruwet. Konsep pengembangan jalan lingkar dan pembangunan jalan tol, menjadi solusi yang diseriusi. Ditargetkan, pembangunan secara konsorsium oleh PT WIKA dan PT KA konsepnya ditargetkan selesai tahun ini juga.

Menteri Koordinator bidang perekonomian Hatta Radjasa usai memimpin rapat persoalan transportasi Jakarta, Rabu (13/4) mengatakan, pemerintah akan membuat otoritas transportasi dan membangun kereta bandara. Pembebasan lahan yang tersedia sudah ada 450 meter.

‘’Target 2014, bisa terbuka 6 ruas jalan tol di DKI Jakarta. Kita juga buat otoritas trasportasi Jakarta, yang draft awal Perpresnya sudah kita matangkan. Jadi nanti otoritas ini yang mengatur tentang transportasi Jakarta,’’ kata Hatta.

Keinginan Presiden SBY yang pernah mengungkapkan perlu memperluas kota Jakarta untuk mengurangi kemacetan, kata Hatta juga masuk kewenangan otoritas ini nantinya. ‘’Jadi kita tidak hanya bicara transportasi di DKI Jakarta saja, tapi sekitarnya. Itulah pentingnya otoritas transportasi tadi,’’ kata Hatta.

JAKARTA — Pemerintah menyiapkan berbagai skema menata ulang jalur transportasi di kota Jakarta yang kian hari terlihat semakin ruwet. Konsep

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News