Pemerkan Keindahan Papua di New York Fashion Week

Pemerkan Keindahan Papua di New York Fashion Week
Pianemo di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Untuk bisa melihat pemandangan ini, pengunjung harus menaiki 345 anak tangga. Foto: Silvya/Bandung Ekspres/JPNN.com Ilustrasi by: Silvya/Bandung Ekspres

jpnn.com - Setelah mengikuti ajang New York Fashion Week beberapa waktu lalu, desainer asal Surabaya Geraldus Sugeng membagikan pengalaman sekaligus memamerkan hasil karyanya pada awak media, Kamis (26/9).

Desainer yang mendapat amanah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) tersebut mengungkapkan, tema yang dia angkat dalam 12 busana hasil karyanya berangkat dari tagline pariwisata tanah air yakni Wonderful Indonesia.

“Untuk dapat merepresentasikan tagline tersebut, saya mengusung tema Harmony of Art yang berangkat dari kekhasan tanah Papua. Saya terinspirasi dari keindahan alam dan budaya di Papua, seperti keindahan burung cendrawasih, hamparan bukit dan pesona laut di Raja Ampat,” ungkap Geraldus.

Untuk dapat menunjukkan kekhasan dari Papua, Geraldus mengatakan, ia memberikan sentuhan aksen bulu-bulu pada busana rancangannya. Sedangkan untuk pemilihan warna, ia memilih warna-warna gelap seperti hitam dan biru tua. Pemilihan warna gelap juga disesuaikan dengan tren warna musim gugur.

“Untuk memperkuat sisi feminin, aksen bulu tidak hanya saya tuangkan dalam dress tetapi juga pada head piece,” ungkap pengajar di LPTB Susan Budihardjo tersebut. (mif/nur)


Desainer asal Surabaya Geraldus Sugeng membagikan pengalaman sekaligus memamerkan hasil karyanya yang sempat diperagakan di New York Fashion Week


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News