Pemesanan Tiket MotoGP Indonesia Dibuka, Semoga Bukan untuk Sesi Tes Resmi

Pemesanan Tiket MotoGP Indonesia Dibuka, Semoga Bukan untuk Sesi Tes Resmi
MotoGP Indonesia - Sirkuit jalan raya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: Motogp

jpnn.com, JAKARTA - Rencana gelaran MotoGP Indonesia di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 2021 mulai digaungkan. MGPA (Mandalika Grand Prix Association) selaku penyelenggara segera membuka pemesanan tiket pada 23 November.

“Perlu diketahui bahwa Pre-Booking tiket berbeda dengan penjualan tiket ya. Pre-Booking bertujuan agar pemesan bisa mendapatkan slot tiket paling awal dan memilih kelas, sehingga pada saat penjualan tiket secara resmi yang dibuka setelah kalender musim 2021 diumumkan, pemesan Pre-Booking sudah pasti mendapatkan tiket,” tulis itdc_id di akun Instagram resminya.

Sayangnya, MGPA tidak menyebutkan besaran harga tiket MotoGP Mandalika. Pihak penyelenggara sendiri lebih pengin melihat animo masyarakat terlebih dahulu.

“Nantinya harga tiket asli akan disesuaikan dengan uang dari Pre-Booking tersebut, jika lebih mahal pemesan harus membayar sisa uangnya, jika lebih murah pemegang pre-booking akan mendapat pengembalian. Pemesan juga dapat melakukan refund jika jadwal ternyata tidak sesuai dengan event,” lanjutnya.

Dikatakan bahwa pre-booking tiket MotoGP Mandalika 2021 akan dilakukan secara online di laman resmi yang disepakati bersama DORNA. Tersiar kabar bahwa harga tiketnya berada di kisaran Rp 295 ribu sampai Rp 300 ribu, ini untuk tiket paling murah.

Tahap pertama, MGPA hanya menyediakan pemesana sebanyak 20 ribu pengunjung pertama saja.

Pilihan lainnya adalah melakukan pembelian secara langsung dan kemungkinan lebih mahal. Kapasitas sirkuit Mandalika, NTB mampu menampung sebanyak 100 ribu penonton.

Penyelenggaraan MotoGP Indonesia memang sangat dinanti-nanti. Keinginan menghelat balapan motor paling populer ini sudah menjadi harapan sejak beberapa tahun ke belakang, hanya saja selalu kandas. Hingga muncul MotoGP Mandalika yang membawa angin kepastian.

MGPA (Mandalika Grand Prix Association) selaku penyelenggara MotoGP Indonesia, segera membuka pemesanan tiket pada 23 November.