Pilgub Sultra

Pemilih Tetap Ingat Jasa Baik Ali Mazi saat Menjabat

Pemilih Tetap Ingat Jasa Baik Ali Mazi saat Menjabat
Calon gubernur Sulawesi Tenggara pasangan nomor urut satu, Ali Mazi hadir di tengah masyarakat Kabupaten Konawe Kepuluan (Konkep). Foto: Usan Mursalin/Kendari Pos/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Calon gubernur Sulawesi Tenggara pasangan nomor urut satu, Ali Mazi hadir di tengah masyarakat Kabupaten Konawe Kepuluan (Konkep). Gubernur Sultra Periode 2003-2008 itu berdialog dengan masyarakat dalam kampanye terbatas.

Lokasi yang dituju adalah tempat pelelangan ikan (TPI) Langara. Di hadapan pendukungnya, dia berjanji akan memberi perhatian khusus pada Konkep terutama pengembangan pariwisata dan sektor perikanan.

Selain dua sektor itu, Ali Mazi yang berpasangan dengan Lukman Abunawas dengan akronim AMAN juga tetap fokus pada sektor pendidikan, kesehatan dan sektor pertanian.

“Saya melihat obyek wisata di Konkep sangat banyak, sektor perikanan juga bagus untuk di kembangkan di daerah ini. Karena dua sektor ini berpotensi untuk dikembangkan di Pulau Wawonii,” kata Ali Mazi seperti yang dilansir Kendari Pos (Jawa Pos Group), Kamis (8/3).

Mantan Ketua DPW Nasdem Sultra mengaku memiliki komitmen untuk memperhatikan daerah yang baru beranjak 5 tahun mekar. Pasalnya, pemekaran Pulau Wawonii mejadi DOB buah dari perjuangan mereka.

“Pasti Pulau Wawonii menjadi prioritas. Apa lagi saya bersama Lukman Abunawas turut ambil andil dalam memekarkan pulau ini. Saya yakin daerah ini akan maju melalui pariwisata dan perikanannya,” tutur Ali Mazi.

Bicara masalah tambang di Wawonii, ia mengaku akan meninjau kembali izin usaha pertambangan (IUP), ketika dia terpilih nanti. Dirinya sudah punya rencana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Wawonii untuk lebih baik lagi. Konkep dan Buton Utara, menjadi pengembangan besar industri perikanan.

“Kalau masyarakatnya menolak tambang, untuk apa kita mau paksakan masuk di Wawonii. Kita akan tolak juga. Sebenarnya di Pulau Wawonii banyak potensi untuk dikembangkan. Kalau dikelolah dengan benar, sebenarnya bukan cuma obyek wisata. Tapi ada kelapa yang bisa dijadikan sabun dan sampo. Agar pertumbuhan ekonomi bisa secepatnya meningkat,” ucapnya.

Calon gubernur Sulawesi Tenggara pasangan nomor urut satu, Ali Mazi hadir di tengah masyarakat Kabupaten Konawe Kepuluan (Konkep).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News