JPNN.com

Pemilihan Wagub DKI: Drama Terjadi Saat Prasetio Edi Membuka Sidang

Senin, 06 April 2020 – 14:16 WIB Pemilihan Wagub DKI: Drama Terjadi Saat Prasetio Edi Membuka Sidang - JPNN.com
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPRD DKI Jakarta telah memilih Ahmad Riza Patria sebagai wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno. Drama pun mewarnai proses pemilihan tersebut.

Proses pemilihan ini dilangsungkan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4) pukul 11.00 WIB.

Drama pun mulai muncul saat pimpinan pemilihan Wagub DKI membuka sidang. Terdapat anggota DPRD yang keberatan soal jumlah pemilik hak suara.

Awalnya, jumlah pemilih yang tercatat hanya 96 anggota DPRD DKI Jakarta. Jumlah itu mengacu daftar absensi pemilihan wagub Jakarta yang ditutup pukul 10.00 WIB.

"Semalam kami sepakat bahwa absensi ditutup jam 10.00 WIB. Jadi, kepada rekan yang lewat jam 10.00 WIB, kami tidak akan memberikan hak suara. Jadi 96 orang. Di atas jam 10, tanpa mengurangi rasa hormat, kami tidak memberikan hak suaranya," ucap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Senin.

Namun, jumlah itu segera direvisi. Pasalnya, terdapat dua anggota dewan yang rupanya sudah hadir ke Gedung DPRD, tetapi tidak mengisi daftar hadir.

"Jadi, jumlahnya 98. Sepakat semua," lanjut Prasetio.

Jumlah 98 itu rupanya belum final. Terdapat anggota yang keberatan rekannya tidak masuk sebagai pemilih. Setelah dihitung ulang, jumlah pemilih yakni 100 anggota DPRD DKI.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...