Riza Patria Menang Pemilihan Wagub DKI, Selisih Suara Jauh Banget

Riza Patria Menang Pemilihan Wagub DKI, Selisih Suara Jauh Banget
Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta untuk sisa periode jabatan 2017-2020. Riza terpilih usai menang dari pesaingnya politikus PKS Nurmansjah Lubis, dalam proses pemilihan yang digelar DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4).

Tercatat, Riza mendapatkan suara sebanyak 81 dalam proses pemilihan. Sementara itu, pesaingnya, Nurmansjah hanya mengantongi suara 17. Kemudian, suara tidak sah sebanyak dua.

"Ahmad Riza Patria dengan perolehan suara 81. Nurmansjah perolehan suara 17," kata seorang anggota pemilihan Wagub DKI Jakarta, Senin.

Terdengar suara tepuk tangan membahana saat Riza terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta. Selain itu, juga terdengar teriakan satu yang menjadi nomor urut Riza dalam pemilihan Wagub DKI Jakarta.

Sebagai informasi, sebanyak 100 dari 106 anggota DPRD DKI memberikan suaranya dalam pemilihan ini. Hal itu tertuang dalam daftar absensi yang menghadiri proses pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta.

"Total daripada pemilih hari ini 100. Semua sepakat, ya?" tanya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang dijawab sepakat oleh para anggota dewan. (mg10/jpnn)

Politikus Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk sisa periode jabatan 2017-2020.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News