JPNN.com

Anies Butuh Dukungan Sosok Wagub Menghadapi Pandemi Corona

Rabu, 01 April 2020 – 22:36 WIB Anies Butuh Dukungan Sosok Wagub Menghadapi Pandemi Corona - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Indonesia Kaka Suminta, mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat membutuhkan dukungan figur wakil gubernur, di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Anies memimpin ibu kota negara seorang diri sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta Agustus 2018 lalu.

Sandi diketahui mundur, karena maju sebagai calon wakil presiden di Pemilihan Presiden 2019 lalu. Ia berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Diperlukan kepemimpinan yang mampu memberikan pelayanan dengan kebijakan yang tepat di tengah wabah Covid 19, dimana Jakarta menjadi epicentrum. Jadi, gubernur sangat memerlukan pendampingan wakil gubernur sebagaimana layaknya pemerintahan di daerah," ujar Kaka dalam pesan elektronik yang diterima, Rabu (1/4).

Kaka juga menilai kepemimpinan di DKI Jakarta saat ini sangat pincang, bahkan sangat mengganggu performa kepala daerah dalam memenuhi kewajiban memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jakarta.

Oleh karena itu, kekosongan jabatan wakil gubernur DKI Jakarta, menurut Kaka, harus segera diisi sesuai undang-undang yang berlaku.

Ia berharap seluruh pihak yang berkepentingan dan berwenang, segera melakukan langkah-langkah yang diperlukan. Permintaan dikemukakan terutama kepada DPRD DKI Jakarta dan pemerintah pusat, dalam hal ini Kemendagri.

"Diharapkan setelah proses pemilihan dan penetapan, gubernur dan wakil gubernur bersama seluruh jajaran yang ada segera melaksanakan langkah-langkah yang dianggap perlu," pungkas Kaka. (gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha