Pemilu 2024: 3 Instruksi Megawati Kepada Kader PDIP, Ada Perintah Turba

Pemilu 2024: 3 Instruksi Megawati Kepada Kader PDIP, Ada Perintah Turba
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Banten, Minggu (10/12). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan tiga instruksi ketum Megawati Soekarnoputri kepada kader partai menyambut Pemilu 2024 RI.

Dia mengatakan demikian saat berpidato dalam rangkaian safari politik dan konsolidasi struktural DPC PDIP Kabupaten Lebak di Gedung As-Sakinah, Banten, Minggu (10/12).

Hasto dalam acara itu ditemani kader PDIP seperti Abdullah Azwar Anas, KH Zainal Arifin Naim, Ade Sumardi, Asep Rahmatullah, Hasby Jayabaya, Ananta Wahana, dan Bonnie Triyana.

Menurut pria kelahiran Yogyakarta itu, instruksi pertama Megawati menyambut Pemilu 2024 ialah turun ke bawah (turba) bersentuhan langsung dengan rakyat.

"Perintah dari Ibu Megawati kepada kita semua itu yang pertama segera turun ke bawah, perkuat akar rumput, lakukan door to door menyapa rakyat dengan penuh keyakinan diri," ujar Hasto dalam sambutan di acara yang dihadiri ratusan kader PDIP itu.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengatakan Megawati juga menginstruksikan juru kampanye partai dan sukarelawan bisa menyosialisasikan program capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

“Komitmen keberpihakannya kepada anak-anak muda ialah untuk memberantas korupsi sebagai upaya meningkatkan taraf kehidupan bangsa," ujar Hasto. 

Selanjutnya, kata dia, instruksi Megawati yang terakhir ialah mempersiapkan saksi pemilu dengan sebaik-baiknya. 

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan kader parpolnya menyambut Pemilu 2024 untuk turun ke bawah (turba) bersentuhan langsung dengan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News