Pemilu Thailand, Pemerintah RI Ucapkan Selamat

Pemilu Thailand, Pemerintah RI Ucapkan Selamat
Pemilu Thailand, Pemerintah RI Ucapkan Selamat
JAKARTA - Berjalannya agenda Pemilu Thailand pada Minggu (3/7) lalu dalam rangkaian proses dan suasana yang relatif lancar hingga sejauh ini, kontan menghadirkan pujian dari negara-negara tetangganya. Termasuk di antaranya dari Pemerintah RI, yang pada Selasa (5/7) ini pun menyampaikan ucapan selamat secara resmi.

Lewat pernyataan pers resmi yang disebarluaskan kepada media massa itu, pihak Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu) mewakili pemerintah Indonesia menyatakan ucapan selamatnya kepada pemerintah beserta masyarakat Thailand, atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu pada 3 Juli 2011 di negeri tersebut.

"Pemerintah RI percaya bahwa Thailand akan senantiasa memberikan kontribusi yang bernilai terhadap stabilitas dan kemakmuran kawasan (Asia Tenggara), termasuk tujuan bersama dalam membangun Komunitas ASEAN," tulis pernyataan tersebut yang sekaligus menggambarkan komentar Indonesia selaku Ketua ASEAN saat ini.

"Indonesia juga yakin bahwa hubungan bilateral antara kedua negara (RI dan Thailand) akan terus berkembang lebih kuat lagi (ke depan)," tutup pernyataan tersebut.

JAKARTA - Berjalannya agenda Pemilu Thailand pada Minggu (3/7) lalu dalam rangkaian proses dan suasana yang relatif lancar hingga sejauh ini, kontan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News