Partai Demokrat Tetap Tak Setuju Amnesti Thaksin

Partai Demokrat Tetap Tak Setuju Amnesti Thaksin
Partai Demokrat Tetap Tak Setuju Amnesti Thaksin
BANGKOK - Setelah mengakui kekalahan dalam Pemilu, PM Abhisit Vejjajiva meletakkan jabatannya sebagai ketua Partai Demokrat. Sejumlah pengurus teras, termasuk Sekjen Partai Suthep Thaugsuban yang juga merupakan deputi perdana menteri, juga mengundurkan diri.

Abhisit mengatakan, pengunduran dirinya merupakan bentuk tanggung jawab atas merosotnya suara partainya, terutama dibandingkan pada Pemilu 2007. "Saya harus mengambil tanggung jawab. Untuk itu, saya mengundurkan diri dari kepemimpinan partai," katanya. Partainya bakal menentukan pengganti dirinya dalam tiga bulan ke depan.

Abhisit, yang mengendalikan Thailand ketika krisis keuangan dunia juga merembet ke Asia, tidak bersedia menjawab kemungkinan dirinya juga terpilih kembali dalam penentuan ketua partai baru.

Sekjen Partai Suthep Thaugsuban, yang berbicara kepada pers setelah pengumuman pengunduran diri Abhisit, tidak bisa menyembunyikan kekecewaan akibat kekalahan partainya. Deputi perdana menteri pada pemerintahan Abhisit tersebut juga mengatakan, dirinya kecewa karena agenda pemberantasan korupsi dan perbaikan ekonomi tengah berjalan.

BANGKOK - Setelah mengakui kekalahan dalam Pemilu, PM Abhisit Vejjajiva meletakkan jabatannya sebagai ketua Partai Demokrat. Sejumlah pengurus teras,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News