JPNN.com

Pemimpin dan Pejabat Wajib Beri Contoh Pakai Masker

Jumat, 07 Agustus 2020 – 19:15 WIB
Pemimpin dan Pejabat Wajib Beri Contoh Pakai Masker - JPNN.com
Ilustrasi warga memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD Fahira Idris mengungkapkan, protokol kesehatan dasar dan paling utama mencegah penyebaran Covid-19 yakni pemakaian masker saat berada di luar rumah masih belum sepenuhnya dijalankan masyarakat.

Dia berpendapat salah satu faktornya ialah pengaruh dari apa yang dilihat masyarakat sehari-hari. 

Menurut Fahira, suasana pandemi ini harus lebih dialirkan ke masyarakat agar kesadaran meningkat. 

Dia mengatakan salah satu caranya adalah para pemimpin di mana pun, kapan pun, dan dalam situasi apa pun, harus mengenakan masker secara baik dan benar, terlebih saat diliput atau tampil di media massa.

Menurutnya, hal ini penting untuk menjadi contoh bagi publik.

“Jika ingin kampanye masker ini berhasil, para pemimpin, pejabat publik, terlebih yang kerap tampil di media massa harus konsisten mengenakan masker yang baik dan benar yaitu menutup hidung dan mulut agar publik mencontoh," kata Fahira, Jumat (7/8).

Menurutnya, para pemimpin yang konsisten memakai masker secara baik dan benar juga akan mengalirkan pesan bahwa Indonesia masih dalam situasi pandemi. 

Selain itu, Fahira mengatakan, pengaruh tayangan atau tontonan yang disaksikan tiap hari terutama lewat layar kaca, juga harus dimanfaatkan untuk mengingatkan publik bahwa mengenakan masker saat ini sudah sama wajibnya dengan mengenakan busana sehari-hari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek