Peminat KUR Taxi Alsintan Meningkat, Petani Sebut Program Mentan SYL Sangat Membantu

Peminat KUR Taxi Alsintan Meningkat, Petani Sebut Program Mentan SYL Sangat Membantu
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau pemanfataan alat mesin pertanian dalam mendukung dan membantu para petani. Foto: Dokumentasi Kementan

jpnn.com, SEMARANG - Minat petani membeli alat mesin pertanian (alsintan) secara mandiri terus meningkat.

Di Jawa Tengah, program Taxi Alsintan, makin banyak dikejar para petani.

Sugiyarto, petani asal Karanganyar, Kabupaten Demak, bersyukur keinginannya untuk bisa memiliki traktor crawler akhirnya terwujud.

Dia mengapresiasi program yang diluncurkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang tidak lagi mengandalkan proposal bantuan.

“Ini luar biasa. Terima kasih Pak Mentan karena program KUR ini saya akhirnya bisa memiliki traktor untuk mengolah lahan pertanian saya sendiri,” kata Sugiyarto di acara penyerahan Alsintan pada pengembangan program Taxi Alsintan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) di kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, Jumat (1/4).

Sugiyarto mengaku sudah lama mengidamkan traktor roda crawler ini.

Ini baru terwujud setelah Kementerian Pertanian (Kementan) langsung turun tangan membantu mempermudah kepemilikan alsintan melalui Taxi Alsintan.

Taxi Alsintan merupakan program penyediaan alsintan secara mandiri oleh pelaku usaha di sektor pertanian melalui fasilitasi bantuan KUR.

Program Mentan SYL berupa KUR Taxi Alsintan sangat diminati banyak petani. Mereka mengaku sangat terbantu dengan program tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News