JPNN.com

Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Jadi Perhatian Serius dalam Strategi Epson ke Depan

Senin, 18 November 2019 – 12:01 WIB Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Jadi Perhatian Serius dalam Strategi Epson ke Depan - JPNN.com
Roadshow Epson ke Kalimantan. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Terkait rencana pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur, Director Corporate Service Epson Indonesia, M. Husni Nurdin, menjelaskan tidak menutup kemungkinan Epson ikut memindahkan aktivitas kantornya ke Ibu kota baru.

"Pada dasarnya Epson mengikuti secara serius mengenai perpindahan ibu kota, dengan pertemuan regional saya sampaikan, kelihatannya sudah positif Kalimantan Timur jadi ibu kota baru. Reaksi Epson ya harus eksis ke sana bahkan sebelum yang lain, namun secara visibility-nya kita akan lihat yang akan disesuaikan dengan kebijakan internal Epson. Yang paling ekstrem bisa-bisa pindah kantor," kata Husni Nurdin.

Wacana memindahkan kantor pusat Epson di Jakarta ke Kalimantan Timur sebagai ibu kota baru, saat ini cukup menjadi perhatian serius.

"Intinya kita lihat dulu infrastruktur seperti apa bagaimana kita bisa mengakses di ibu kota baru," tambahnya.

Alternatif lain menurut Husni ialah bagaimana Epson memanfaatkan service center Epson yang sudah ada, terutama di wilayah terdekat seperti Palu dan Samarinda.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam negara maju pusat pemerintahan dan swasta terpisah. Sementara itu, komponen government expenditure sangat berpengaruh pada roda perekonomian termasuk imbasnya pada sektor swasta.

"Kita menduga sangat strategis bila Epson memiliki akses di ibu kota yang baru," sebutnya.

Atas kondisi tersebut, menurut Husni, pilihan penggunaan sumberdaya manusia lokal di lokasi ibukota baru sangat dibutuhkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...