JPNN.com

Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan, Wuling Akan Benahi Jaringan Dealer

Rabu, 04 September 2019 – 13:49 WIB Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan, Wuling Akan Benahi Jaringan Dealer - JPNN.com
Ilustrasi produk Wuling. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Terkait keputusan pemerintahan Jokowi memindahkan ibu kota RI dari Jakarta ke Kalimantan Timur, Wuling Motors - agen pemegang merek (APM) Wuling di Indonesia, pun mulai menyiapkan langkah strategis guna menyambut hal tersebut.

Menurut Senior Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, Wuling tentunya akan membuat penetrasi lebih masif, terutama perluasan dan penambahan jaringan penjualan dan purnajual di wilayah Kalimantan.

BACA JUGA: Wuling Jajaki untuk Memproduksi Mobil Listrik di Indonesia

"Sebenarnya dealer Wuling di sana sudah cukup banyak di kota-kota besar. Tetapi dengan adanya rencana pemindahan ibu kota, kami berharap nanti dealer di sana juga bisa bertambah lebih banyak lagi," ungkap Dian kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/9).

Lebih jauh, Wuling Motors sendiri, tambah Dian, belum ada rencana besar terkait hal pemindahan ibu kota. Sejauh ini lebih ke pembenahan jaringan, belum sampai pada rencana investasi pabrik.

"Belum ada. Yang harus diperhatikan network dan layanan purnajual. Untuk pabrik masih tetap di Cikarang dulu," tegas Dian.

Soal penjualan Wuling di Kalimantan, kata Dian, masih kecil, karena penyerapan produk Wuling masih terkonsentrasi di Jawa, kemudian Sumatera dan Sulawesi.

Presiden Jokowi memastikan pemindahan ibu kota RI dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di antara Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...