Pemindahan Ibu Kota Negara, Ketua DPR Ingatkan Presiden Hati - Hati

Pemindahan Ibu Kota Negara, Ketua DPR Ingatkan Presiden Hati - Hati
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Foto: DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo menyambut positif rencana Presiden Joko Widodo alias Jokowi soal pemindahan Ibu Kota negara ke luar Pulau Jawa. Namun, dia mengingatkan Kepala Negara agar berhati-hati.

Ditemui usia acara buka bersama Presiden Jokowi dengan pimpinan lembaga tinggi negara di Istana Negara, Senin (6/5), politikus yang beken disapa dengan panggilan Bamsoet itu pada prinsipnya mendukung.

"Prinsipnya kami di DPR mendukung sejauh itu sudah dikaji secara matang. Saya yakin apa yang disampaikan oleh presiden bahwa ini sudah masuk pengkajian kita menyambut baik, tinggal pelaksanaannya harus betul hati-hati, karena ini pemindahan Ibu Kota satu hal yang tidak mudah," ucapnya.

BACA JUGA: Bamsoet Pinang Motor Listrik Gesits Berkelir Khusus

Pokitikus Golkar menyebutkan, pada forum silaturahmi itu Jokowi meyakinkan para pimpinan lembaga tinggi negara tentang adanya cara-cara yang baik dalam melaksanakan rencana itu tanpa membebani keuangan negara. Di mana ada keterlibatan BUMN dalam pelaksanaannya.

BACA JUGA: Warga Kalsel Antusias Sambut Rencana Pemindahan Ibu Kota

"Ya kita lihat sejauh mana konsep yang sudah dibuat Bappenas dan disingkronkan dengan Kementerian Keuangan, nanti kita bahas lagi di DPR," tandasnya. (fat/jpnn)


Bamsoet menyambut positif rencana Presiden Joko Widodo soal pemindahan Ibu Kota negara ke luar Pulau Jawa.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News