Pemkab Bangun Rumah Dinas Guru

Pemkab Bangun Rumah Dinas Guru
Pemkab Bangun Rumah Dinas Guru
TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau tidak memperkenankan lagi guru tinggal di lingkungan sekolah. Tapi sebagai gantinya, Pemkab Berau akan membangunkan rumah khusus guru. Demikian disampaikan kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Pemkab Berau Mappasikra kepada wartawan kemarin.

Menurut dia, Bupati Berau Makmur HAPK telah mewacanakan pembangunan rumah dinas guru itu. “Nanti perumahan khusus guru itu dibangun di satu lokasi,” kata Mappasikra, seperti diberitakan Radar Tarakan (Grup JPNN).

Pertimbangan bupati mewacanakan pembangunan rumah khusus guru itu agar setelah pensiun guru-guru yang ada di Berau mempunyai rumah. “Kalau di lingkungan sekolah kan tidak bisa dimiliki. Nah, kalau mereka (guru) pensiun harus keluar dari rumah yang ditempatinya itu,” kata Mappasikra.

“Untuk itulah, bupati maunya dibangun perumahan khusus guru. Biar kalau sudah pensiun guru-guru mempunyai tempat tinggal,” tambahnya. Dunia pendidikan memang menjadi salahsatu perhatian yang diutamakan Pemkab Berau.

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau tidak memperkenankan lagi guru tinggal di lingkungan sekolah. Tapi sebagai gantinya, Pemkab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News