Dana Unas Nyangkut di Daerah

Dana Unas Nyangkut di Daerah
Dana Unas Nyangkut di Daerah
JAKARTA--Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) mengklaim jika dana bantuan ujian nasional (Unas) sudah ditransfer ke masing-masing  kabupaten/kota. Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh mengatakan, dana bantuan Unas tersebut sudah dapat dipastikan sampai di daerah. Namun, pihaknya memang tidak bisa menjamin apakah dana yang terdapat di rekening daerah itu sudah sampai di rekening sekolah atau belum.

"Dana bantuan Unas sudah kami kirim ke daerah. Akan tetapi, meski sudah ditransfer, kami tidak dapat memastikan sudah masuk ke sekolah atau belum," ungkap Nuh di Jakarta, Jumat (22/4).

Dengan kondisi tersebut, mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini menilai, jika ada keterlambatan maka dapat dipastikan faktor penyebabnya ada di daerah. "Contohnya saja dana BOS. Hingga jam empat kemarin ternyata  masih ada 22 kabupaten/kota yang belum salurkan BOS  triwulan pertama. Untuk triwulkan kedua, sudah ada 54 kabupaten/kota yang sudah menyalurkan BOS," tandasnya.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemdiknas, Mansyur Ramli menambahkan, dana Unas sudah ditransfer ke dearah sejak sebelum pelaksanaan Unas. "Hari Kamis (14/4) sudah kami kirim semua. Mungkin terhambat di titik proses transfer dari daerah ke sekolah. Kalau dari pusat ke propinsi sudah semua bahkan dana Unas untuk SMP juga sudah ditransfer," tukasnya.

JAKARTA--Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) mengklaim jika dana bantuan ujian nasional (Unas) sudah ditransfer ke masing-masing  kabupaten/kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News