Pemkab Bogor Bangun Tugu Piala Dunia U-20

Pemkab Bogor Bangun Tugu Piala Dunia U-20
Pembongkaran di simpang Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor

jpnn.com, BOGOR - Pemkab Bogor akan membangun tugu Piala Dunia U-20 sekaligus tugu Selamat Datang di simpang Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor meratakan 15 bangunan di lokasi tersebut.

"Ada sekitar 15 bangunan yang tanahnya sudah dibebaskan oleh Pemkab Bogor tahun lalu, untuk dijadikan tugu atau bundaran persimpangan," ujar Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bogor Suryanto Putra, Selasa (25/2).

Ia menargetkan pembongkaran bangunan tersebut rampung pada akhir bulan ini, sehingga pembangunan bisa langsung dilaksanakan setelah proses Detail Engineering Desain (DED) selesai dibuat.

"Target kami sebelum Maret, mudah-mudahan semingguan ini (selesai). Ada yang tidak bisa pakai alat, yang pondasi harus pembongkaran manual," kata Suryanto.

Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan, meski DED dan pelaksanaan pembangunan dilakukan di tahun yang sama pada 2020, ia optimistis penataan yang dilakukan untuk menyambut Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Stadion Pakansari Cibinong, bisa selesai tahun ini.

Tahun ini Pemkab Bogor menyiapkan anggaran daerah Rp 300,6 miliar untuk menata infrastruktur dan aksesibilitas mulai dari pintu keluar Tol Sentul, hingga sekitaran Stadion Pakansari.

"Anggarannya (tersebar) di Dinas PUPR, Dispora, dan DPKPP. Banyak yang harus diperbaiki. Untuk stadionnya sendiri dan aksesibilitas dari mulai Tol Sentul hingga stadion,” kata Ade Yasin. (antara/jpnn)

Lokasi tugu Piala Dunia U-20 dibangun di simpang Sirkuit Sentul. Stadion Pakansari Bogor menjadi salah satu venue pertandingan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News