Pemkab Buleleng Bali Kembali Raih Opini WTP

Pemkab Buleleng Bali Kembali Raih Opini WTP
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali meraih prestasi predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah pada 2017. Foto IST

jpnn.com, BULELENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali meraih prestasi predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah pada 2017.

Predikat WTP ini merupakan keempat yang diperoleh selama Pemerintahan Bupati Putu Agus Suradnyana secara berturut-turut sejak 2015.

Keberhasilan Pemkab Buleleng memperoleh opini WTP dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2017 se-wilayah Provinsi Bali.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bali, Yulindra Tri Kusumo Nugroho kepada Bupati Buleleng Bali Putu Agus Suradnyana, dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, di Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Bali, pada Senin (28/5).

Agus mengatakan jika ini adalah hasil kerja keras Pemerintah dan DPRD Buleleng.

“Saya di sini mewakili masyarakat Buleleng, mengucapkan terima kasih kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Saya pun sangat mengapresiasi seluruh jajaran OPD, karena penghargaan opini WTP ini tidak terlepas dari peran serta seluruh stakeholder, yang telah bekerja dengan maksimal demi tercapainya penghargaan tersebut," ucapnya.

"Saya bersyukur karena Buleleng kembali meraih penghargaan Opini WTP yang keempat kalinya sejak 2015. Semoga apa yang masyarakat Buleleng lakukan bisa menginspirasi daerah lainnya. Terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Bali yang telah memberikan bimbingan kepada kami sehingga kami bisa kembali opini WTP secara 4 kali berturut-turut," imbuh Agus.

Agus mengatakan dengan adanya bukti nyata opini WTP ini, telah menunjukkan kinerja pertanggungjawaban yang baik.

Predikat WTP ini merupakan keempat yang diperoleh selama Pemerintahan Bupati Putu Agus Suradnyana secara berturut-turut sejak 2015.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News