Pemkab Cirebon Siapkan 1.069 Formasi PPPK, Ada Kabar Baik untuk Guru Honorer

Pemkab Cirebon Siapkan 1.069 Formasi PPPK, Ada Kabar Baik untuk Guru Honorer
Sekretaris Daerah Kota Cirebon Hilmy Rivai memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Senin (31/10/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jpnn.com - CIREBON — Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan 1.069 formasi PPPK 2022 untuk tenaga honorer.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon Hilmy Rivai mengatakan formasi tersebut terdiri dari 971 untuk guru pada Dinas Pendidikan, 72 tenaga kesehatan Dinas Kesehatan, dan 26 tenaga teknis pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Cirebon.

"Pada tahun ini kami menyediakan formasi PPPK sebanyak 1.069," kata Hilmy di Cirebon, Senin (31/10).

Hilmy mengatakan untuk 971 honorer dapat dipastikan lolos asalkan mereka melengkapi administrasi yang diperlukan, mengingat jumlah tersebut sudah mengikuti seleksi kompetensi

"Jumlah guru yang ikut seleksi sekarang itu 971, kami tidak melaksanakan seleksi kompetensi, hanya seleksi administratif, maka ketika mereka melengkapi administrasi dipastikan lulus," ujarnya.

Sementara untuk 72 formasi tenaga kesehatan, dan 26 tenaga teknis, mereka harus mengikuti seleksi terlebih dahulu. Akan tetapi, waktunya belum ditentukan karena masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

Hilmy menambahkan penambahan 1.069 PPPK pada 2022 ini sesuai dengan rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Cirebon Tahun 2023.

"Yang jelas formasi itu sudah teralokasikan pada APBD 2023 sehingga diharapkan honorer yang mengikuti seleksi bisa lulus semua, terutama bagi guru," kata Hilmy. (antara/jpnn)

Pemkab Cirebon menyiapkan 1.069 formasi PPPK untuk tenaga honorer. Ada kabar baik untuk para guru honorer.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News