Pemkab dan Polres Solok Bersatu Gerakkan Kampung Tageh Covid-19

Pemkab dan Polres Solok Bersatu Gerakkan Kampung Tageh Covid-19
Foto: diambil dari padek

jpnn.com, KABUPATEN SOLOK - Perang melawan Covid-19 berlangsung secara masif di Sumatera Barat, termasuk di Kabupaten Solok.

Dengan Gerakan Nagari Tanggap Covid-19, beberapa nagari di Kabupaten Solok sudah mendapatkan gelar sebagai Kampung Tageh Covid-19.

Asisten Pemerintahan Pemkab Solok Edisar mengatakan, gerakan Kampung Tageh Covid-19 ini adalah kerja sama Pemkab dengan Polres Solok.

Aparatur pemerintahan dan anggota Polri menegakan protokol kesehatan, membantu masyarakat yang terpapar dan terdampak, program ketahanan pangan serta terus-menerus melakukan aktivitas untuk melawan Covid-19.

“Upaya konkret dari Kampung Tageh ini berupa usaha terpadu semua stakeholder di nagari dalam penanganan dan pengendalian virus Covid-19," kata Edisar ketika menerima Tim Penilai Kompetensi dan Transparansi Dana Desa 2020 di Kayu Aro, Solok, Selasa (17/11).

"Tidak saja aparat yang berpartisipasi, tetapi seluruh masyarakat di nagari itu, sehingga menyetop penyebaran Covid-19 menjadi budaya baru,” imbuhnya.

Apa itu Kampung Tageh Covid-19 di Kabupaten Solok? Seperti apa dan siapa saja yang terlibat?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News