Pemkab Janji Segera Bayar Gaji TK2D

Pemkab Janji Segera Bayar Gaji TK2D
Uang. Ilustrasi Foto: Toni Suhartono/Indopos

jpnn.com, KUTAI TIMUR - Gaji Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkup Pemkab Kutai Timur, Kaltim, hingga kini masih ngadat.

Padahal Pemkab Kutim beberapa kali telah menjanjikan akan segera melakukan pembayaran.

"Kita sudah terima SK tapi belum terima gaji, padahal katanya besok, kalau tidak Minggu ini, tapi sampai hari ini belum juga terima gaji," ujar salah TK2D yang tak ingin disebutkan namanya.

Belum lama ini Bupati Ismunandar juga menekankan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera membayarkan kepada TK2D. Namun ternyata baru sebagian yang sudah terbayarkan.

Pasalnya pihak pemerintah telah menjanjikan semua pembayaran dapat di lunasi pada 30 Maret 2018 lalu, namun masih terkendala.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Zainuddin Aspan mengatakan agar seluruh TK2D hendaknya bersabar karena gaji TK2D akan terbayar namun harus cukup bersabar.

"Untuk TK2D Sabar aja dulu, gaji pasti terbayar, kita akan bayarkan dua bulan nantinya di bulan Maret dan April," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, keterlambatan pembayaran gaji dikarenakan masih banyak OPD belum menyerahkan pelimpahan berkas SK TK2D, itulah yang menjadikan para TK2D belum menerima gaji hingga kini.

Pemkab Kutim berjanji akan segera membayar gaji TK2D (tenaga kerja kontrak daerah) yang hingga saat ini telat cair.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News