Pemkab Lamsel Jamin Logistik Pengungsi

Bupati Merasa Kecolongan

Pemkab Lamsel Jamin Logistik Pengungsi
Pemkab Lamsel Jamin Logistik Pengungsi
WAYPANJI - Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) menegaskan, pihaknya akan memenuhi kebutuhan logistik bagi 1.163 warga Balinuraga yang diungsikan ke Sekolah Polisi Negara (SPN), Kemiling Bandar Lampung.  Bupati Lamsel, Rycko Menoza, saat meninjau ke Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, mengatakan, Pemkab telah berkoordinasi dengan Pemprov Lampung untuk memenuhi kebutuhan warga yang mengungsi tersebut.

Seperti diketahui, 1.163 jiwa dari 303 Kepala Keluarga (KK) diungsikan ke SPN. "Memang banyak pengungsi yang shocked. Itu karena sebagain dari mereka adalah ibu-ibu dan anak-anak. Kami juga telah memberikan pembinaan dan konseling kepada korban yang shock, sehingga psikis mereka tidak terguncang," kata Rycko di hadapan wartawan, Selasa (30/10).

Sayangnya, ia tidak menjelaskan secara rinci kebutuhan logistik yang disiapkan untuk pengungsi tersebut. Ia hanya mengatakan, Pemkab melalui Dinas Kesehatan (Diskes) telah memersiapkan makanan dan obat-obatan bagi pengungsi.

Rycko menegaskan, bagi para korban yang saat ini mendapatkan perawatan di Rumah Sakit sepenuhnya menjadi tanggungjawab Pemkab Lamsel. Sementara bagi korban luka-luka dan tewas akan mendapatkan santunan. Untuk korban tewas Rp10 juta, sementara luka-luka Rp5 juta.

WAYPANJI - Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) menegaskan, pihaknya akan memenuhi kebutuhan logistik bagi 1.163 warga Balinuraga yang diungsikan ke Sekolah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News