Pemkab Lombok Tengah Buka Seleksi Penerima Beasiswa Tahfiz bagi Anak Yatim

Pemkab Lombok Tengah Buka Seleksi Penerima Beasiswa Tahfiz bagi Anak Yatim
Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Lombok Tengah lalu Idham Khalid. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, PRAYA - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, NTB membuka seleksi penerima beasiswa bagi tahfiz bagi anak yatim penghafal Al-Qur'an..

Seleksi tersebut merupakan salah satu langkah Pemkab Lombok Tengah untuk memberikan beasiswa bagi Hafiz dan Hafizah Al-Our'an untuk kuliah di fakultas kedokteran di beberapa perguruan tinggi.

Selain itu, Pemkab Lombok Tengah juga telah bekerja sama dengan Yayasan Peduli Yatim, Piatu, dan Dhuafa Tersenyum sebagai penyalur beasiswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah Lalu Idham Khalid menjelaskan proses seleksi itu untuk menjaring anak yatim calon penerima beasiswa..

Menurut Idham, dari penjaringan itu akan dipilih 20 orang calon penerima beasiswa.

"Kami akan tarik 20 orang, kemudian nanti itu akan ikutkan mereka bimbel untuk bisa meraih passing grade lulus PTN," kata Idham di Praya, Minggu (2/4).

Idham juga mengatakan dalam proses bimbel juga masih pada tahap seleksi sehingga sampai mengerucut ke 10 orang calon penerima beasiswa.

"Nah, sepuluh orang inilah nantinya mungkin akan kami sebar di fakultas kedokteran apa di Universitas Mataram, di UNIZAR Mataram, dan UPN Jakarta," terang Idham.

Pemkab Lombok Tengah membuka seleksi penerima beasiswa bagi hafiz dan Hafizh Al-Our'an untuk kuliah di fakultas kedokteran di beberapa perguruan tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News