Pemkab Sragen Wajibkan ASN Bersepeda Setiap Jumat ke Kantor

Pemkab Sragen Wajibkan ASN Bersepeda Setiap Jumat ke Kantor
Sekitar 4000-an peserta Sepeda Nusantara gowes bareng di Sragen, Jawa Tengah pada Minggu (11/11). Foto: kemenpora

jpnn.com, SRAGEN - Salahsatu program unggulan Kemenpora Sepeda Nusantara 2018 bertajuk Bangun Indonesia berlangsung di Sragen, Jawa Tengah pada Minggu (11/11).

Program yang mengkampanyekan Ayo Olahraga itu diikuti sekitar 4000-an peserta yang berasal dari berbagai komunitas sepeda di sekitar Sragen dan Surakarta.

Jarak tempuh Sepeda Nusantara 2018 di Sragen sejauh 20 km, yang mengambil titik start mulai dari alun-alun menuju titik di jauh Kedawung dan finis di alun-alun lagi.

Tatag Prabawanto, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sragen mengaku gembira lantaran salahsatu program yang menjadi unggulan Kemenpora singgah di Sragen dalam dua tahun secara beruntun.

“Kami gembira karena untuk kali keduanya Sragen ditunjuk sebagai penyelenggara Sepeda Nusantara, dimana pada tahun 2017 lalu bernama Gowes Pesona Nusantara, bahkan dihadiri langsung Menpora Imam Nahrawi sendiri," katanya.

Dia menambahkan gerakan rajin bersepeda memang sudah digalakkan di Sragen setelah kota itu menjadi tuan rumah pada tahun lalu. “Kami di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sragen mewajibkan gerakan bersepeda setiap Jumat," akunya.

"Kemudian pengunjung di kawasan car free day setiap Minggunya juga semakin ramai bersepeda, karena olahraga bersepeda dapat menjadi alternatif energi, terutama di kota kecil seperti Sragen,” tambahnya.

Sementara itu, Kemenpora yang diwakili Kepala Biro Humas dan Hukum, Sanusi, menyatakan kepuasan terhadap animo masyarakat Sragen yang ikut serta dalam Sepeda Nusantara 2018.

Salahsatu program unggulan Kemenpora Sepeda Nusantara 2018 bertajuk Bangun Indonesia berlangsung di Sragen, Jawa Tengah pada Minggu (11/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News