Pemkab Sumedang Wakili Indonesia Ikuti Pameran & Kongres Smart City Dunia di Barcelona

Pemkab Sumedang Wakili Indonesia Ikuti Pameran & Kongres Smart City Dunia di Barcelona
Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman (kiri) ikut hadir dalam event Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2023 yang berlangsung pada 7-9 November di Barcelona, Spanyol. Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, BARCELONA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang mewakili Indonesia untuk mengikuti Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2023 di Barcelona, Spanyol.

Direktur Jenderal Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA menyampaikan SCEWC merupakan pameran dan kongres smart city terbesar di dunia.

"Tahun ini, kami menugaskan Kabupaten Sumedang ikut SCEWC," kata Dirjen Safrizal di Grand Via Veneu, Barcelona, Rabu (8/11).

Dia berharap melalui event ini daerah mampu menampilkan inovasi dalam pembangunan kota cerdas berkelanjutan di pentas global.

Menurut Safrizal yang didapuk sebagai National Representative dan Shepherd ASEAN Smart City Network (ASCN), berbagai daerah di Indonesia sudah mengembangkan smart city.

Dia menjelaskan tugas Kemendagri adalah memberikan pendampingan agar sesuai dengan norma, standar, prosedur, dan kriteria.

"Bukan hanya mengikuti standar nasional, pengembangan smart city ke depan harus menyesuaikan juga dengan tren global seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi," imbuhnya.

Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman menyampaikan penugasan dari Kemendagri ini merupakan sebuah kepercayaan dan kehormatan yang harus ditunaikan dan dimanfaatkan dengan baik.

Pemkab Sumedang mendapatkan kehormatan dari Kemendagri untuk mewakili Indonesia mengikuti SCEWC 2023 atau pameran dan kongres smart city dunia di Barcelona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News