Pemkab Tangerang Geber Vaksinasi Massal Anak Sekolah, 100 Ribu Dosis Disiapkan

Pemkab Tangerang Geber Vaksinasi Massal Anak Sekolah, 100 Ribu Dosis Disiapkan
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau vaksinasi massal anak sekolah di SMPN 2 Tigaraksa. Foto Humas Pemkab Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Pemkab Tangerang menggeber kegiatan vaksinasi massal untuk anak sekolah dan usia remaja. Tujuannya agar terbentuk kekebalan komunitas atau herd immunity di anak-anak usia sekolah dan remaja di wilayahnya.

"Target kami anak usia 12 sampai 17 tahun semuanya harus menerima vaksinasi," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangan resminya, Senin (19/7).

Dia memaparkan, anak-anak hingga remaja menjadi salah satu prioritas vaksinasi karena mereka rentan terpapar Covid-19 seiring dengan munculnya varian delta. Pemkab Tangerang sudah melakukan simulasi vaksinasi massal untuk siswa di SMP Negeri 2 Tigaraksa. 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan lancar dan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di tengah naiknya kasus Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia.

"Kami memang atur secara ketat karena anak-anak agar disiplin menerapkan prokes di tengah pandemi," ujarnya.

Sebanyak 160 siswa dan siswi SMP, SMA sederajat di wilayah Kabupaten Tangerang, bekerja sama dengan PGRI dan juga sekolah.

Bupati telah memastikan kesediaan stok vaksin Covid-19 untuk vaksinasi massal anak sekolah dan remaja. Pemkab juga telah meminta ke Dinas Kesehatan Provinsi Banten, juga Kementerian Kesehatan agar mengalokasikan vaksin dalam jumlah lebih besar.

"Kuota yang sekarang ini akan kami habiskan sebanyak 100 ribu dosis vaksin. Insyaallah dalam lima sampai enam hari akan habis, karenanya kami sudah ajukan penambahan lagi," ujar Zaki.

Pemkab Tangerang mempercepat vaksinasi terhadap anak usia 12 sampai 17 tahun dalam mendapatkan kekebalan komunal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News