Pemkot Bakal Tanam Lagi 1.000 Pohon Viral

Pemkot Bakal Tanam Lagi 1.000 Pohon Viral
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Proses finishing box culvert Sememi terus dikerjakan. Salah satu di antaranya, memasang bagian pengaman jalan. Juga menanam pohon tabebuya di bagian median jalan dan jalur pedestrian. 

Pemasangan box culvert Sememi, Kecamatan Benowo, memang belum rampung 100 persen. Sebab, sekitar 100 meter lagi belum tersambung box culvert. Namun, di bagian barat pengerjaan hampir selesai.

Pelaksana lapangan pembangunan box culvert dari PT Media Cipta Perkasa Riski Sugianto mengatakan, pihaknya melakukan pengerjaan secara bersamaan. Baik proses finishing maupun pemasangan box culvert.

Salah satu tahap finishing yang saat ini dikerjakan ialah menanam pohon tabebuya. Tanaman yang bunganya hanya mekar pada akhir musim kemarau tersebut ditanam di sepanjang box culvert sejauh 2,4 kilometer. Namun, hingga kemarin, penanaman pohon baru sepanjang 900 meter. Kira-kira 800 pohon tabebuya yang akan ditanam di lokasi tersebut. 

Riski menambahkan, bukan hanya pohon tabebuya yang ditanam. Namun, juga ada 200 pohon pule yang disediakan untuk mempercantik jalanan. Dengan begitu, saat tanaman tersebut sudah tumbuh, sepanjang Jalan Sememi hingga Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, bakal terlihat asri.

Pohon tabebuya sendiri sempat viral di sosial media karena keindahannya saat mekar hampir sama dengan bunga sakura di Jepang. (omy/c4/any) 

Tanaman yang bunganya hanya mekar pada akhir musim kemarau tersebut ditanam di sepanjang box culvert sejauh 2,4 kilometer


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News