Pemkot Bekasi Bakal Terbitkan Sertifikat Tanah Secara Gratis

Pemkot Bekasi Bakal Terbitkan Sertifikat Tanah Secara Gratis
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi akan menerbitkan sertifikat tanah secara gratis.

Dengan program tersebut, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat sertifikat tanah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat menanggapi curahan hati ibu rumah tangga yang hadir dalam kegiatan akeselerasi Binwil II-DPD Partai Golkar Kota Bekasi dengan seluruh kader dan pendukung di Kecamatan Jatiasih, kemarin.

Lebih lanjut, Rahmat mengatakan, rencana program sertifikat tanah gratis ini sebagai kelanjutan dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diluncurkan Presiden Joko Widodo bekerjasama dengan BPN pusat.

“Kalau program PTSL ini dibiayai APBN, maka program sertifikat tanah gratis yang rencananya saya jalankan di Kota Bekasi ini akan dibiayai APBD Kota Bekasi,” ujar ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini.

“Beberapa waktu lalu saya sudah membahas hal ini dengan kepala BPN Kota Bekasi. Tinggal membahas soal klasifikasi luas lahan saja. Program ini merupakan gagasan kerjasama Pemkot Bekasi dengan BPN,” sambungnya.

Lelaki yang karib disapa Pepen ini juga mempersilakan masyarakat untuk menilai kinerjanya selama dia menjabat sebagai Wali Kota Bekasi.

“Namun saya sadar yang namanya pekerjaan manusia tidak ada yang sempurna mengalahkan pekerjaan Allah. Karenanya, kami akan perbaiki terus, kami evaluasi terus, dan kami awasi terus, supaya program Pemkot Bekasi memberikan manfaat maksimal kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi,” tuturnya.

Dengan program tersebut, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membuat sertifikat tanah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News