Pemkot Bekasi Siapkan Bus Mudik Gratis

Pemkot Bekasi Siapkan Bus Mudik Gratis
Angkut motor gratis untuk mudik. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BEKASI - Arus mudik Hari Raya Idul Fitri masih sebulan lagi, meski begitu pemerintah Kota Bekasi sudah menyiapkan program mudik gratis.

Pada musim mudik tahun ini, pemerintah Kota Bekasi bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan sebanyak 39 armada bus.

Sembilan bus dari Kota Bekasi, 30 bus lainnya disiapkan oleh Pemerintah provinsi Jawa barat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, masyarakat yang ingin ikut dalam mudik gratis itu bisa mendaftarkan diri ke Kantor Dishub Kota Bekasi.

“Bekasi itu sekitar sembilan unit dan bantuan dari provinsi itu ada sekitar 30. Nanti, yang mau ini (ikut mudik bersama-red) ya daftar. Pendaftaran dilaksanakan di kantor Dishub Kota Bekasi,” ujar Yayan seperti dilansir dari GoBekasi (Jawa Pos Grup).

Sementara bagi pemudik yang ingin menitipkan kendaraan roda dua juga akan difasilitasi oleh pihaknya dengan program dari kementerian terkait.

“Kalau motor, mereka dari kementerian, tapi daftarnya sama di kami juga. Ada armada juga di sini, mudik motor didaftarkan, nanti kita bawa dengan truk nanti kita sampaikan di tempat tujuan,” paparnya.

Hanya saja, untuk mendaftarkan diri pada mudik gratis ini masyarakat perlu bersabar. Karena, pendaftaran untuk ikut mudik gratis masih belum dibuka.

Arus mudik Hari Raya Idul Fitri masih sebulan lagi, meski begitu pemerintah Kota Bekasi sudah menyiapkan program mudik gratis.

Sumber goBekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News