Pemkot Bima Dapat 148 Formasi CPNS dan 681 PPPK, Calon Pelamar Diminta segera Menyiapkan Diri

Pemkot Bima Dapat 148 Formasi CPNS dan 681 PPPK, Calon Pelamar Diminta segera Menyiapkan Diri
Penjabat Wali Kota Bima H Mohammad Rum. (ANTARA/Nur Imansyah).

jpnn.com - MATARAM - Pemerintah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengusulkan rekrutmen 829 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2024.

Penjabat Wali Kota Bima Mohammad Rum mengatakan usulan jumlah CPNS dan PPPK tersebut sudah disampaikan pada Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN 2024 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Jakarta.

"Alhamdulillah Pemerintah Kota Bima saat ini mendapatkan alokasi rekrutmen ASN sesuai dengan jumlah usulan yang diajukan, yaitu sebanyak 829 personel yang terdiri atas 148 CPNS dan 681 tenaga PPPK," kata Rum dalam keterangan tertulis di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu (18/3).

Dia berharap proyeksi rekrutmen CPNS dan PPPK di Kota Bima pada 2024 dapat meningkatkan jumlah dan kualitas tenaga kerja di sektor pelayanan publik di wilayah tersebut.

"Dengan adanya rekrutmen ini, diharapkan akan terjadi peningkatan efisiensi, efektivitas, dan profesionalisme dalam penyelenggaraan pelayanan publik bagi masyarakat Kota Bima," ungkapnya.

Rum menyatakan melalui rekrutmen CPNS dan PPPK tersebut, terjadi peningkatan jumlah tenaga kerja yang berkualitas di berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, kebersihan, dan administrasi, sehingga berdampak positif pada peningkatan kualitas layanan publik, serta percepatan pembangunan di Kota Bima.

Selain meningkatkan kualitas dan jumlah tenaga kerja, harapan lainnya adalah terciptanya stabilitas dan keberlanjutan dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kota Bima.

"Karena dengan memiliki jumlah pegawai yang memadai dan berkualitas, diharapkan akan memperkuat fondasi pemerintahan daerah untuk menghadapi berbagai tantangan dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih baik," katanya.

Pemkot Bima mendapat jatah 148 formasi CPNS dan 681 PPPK 2024. Calon pelamar diminta segera menyiapkan diri. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News