PPPK Formasi 2023 Mulai Bertugas, Gaji Pertama 1 April, Alhamdulillah

PPPK Formasi 2023 Mulai Bertugas, Gaji Pertama 1 April, Alhamdulillah
ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - REJANG LEBONG – Sebanyak 564 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu formasi 2023 sudah mulai bertugas.

Kabid Pengembangan SDM pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong Dheny Rizkiansyah mengatakan kuota PPPK 2023 daerahnya sebanyak 685 formasi.

Namun yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 566 orang, dan kemudian dua orang mengundurkan diri sehingga totalnya menjadi 564 orang.

"Mereka ini terhitung 1 Maret 2024 kemarin sudah menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan formasi yang dilamar," kata Dheny Rizkiansyah saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu

Dia menjelaskan, kalangan PPPK Kabupaten Rejang Lebong ini telah resmi menjalankan tugasnya maka pada 1 April mendatang mereka sudah menerima gaji pertamanya.

Perhitungan gaji PPPK ini, kata dia, mengacu kepada surat perintah melaksanakan tugas (SPMT), kendati untuk SK Pengangkatan PPPK serta penerbitan Nomor Induk PPPK (NI-PPPK) belum turun dari BKN pusat.

Sementara itu untuk usulan penerbitan NI-PPPK sudah dilakukan pihaknya setelah tahapan akhir pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) selesai pada 27 Februari lalu.

Sejauh ini penerbitan NI-PPPK itu sendiri dilakukan oleh BKN pusat sehingga pihaknya hanya menunggu saja, karena prosesnya dilakukan bersama dengan seluruh daerah lainnya di Tanah Air.

Ratusan honorer di daerah ini sudah resmi menjadi PPPK dan akan menerima gaji pertama pada 1 April 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News