Pemkot di Melbourne Larang Menu Daging Tiap Hari Senin

Pemkot di Melbourne Larang Menu Daging Tiap Hari Senin
Pemkot di Melbourne Larang Menu Daging Tiap Hari Senin

Para peternak menyesalkan keputusan salah satu pemerintah kota di pinggiran Melbourne, Australia, yang melarang menu daging dalam acara-acara di sana setiap hari Senin. Keputusan ini dinilai bisa merugikan industri peternakan setempat.

Pemerintah Kota Moreland membuat keputusan itu pekan lalu, sebagai upaya mengurangi perubahan iklim. Kini, menu daging pun dihilangkan dari katering sekali seminggu, setiap hari Senin.

Panel Perubahan Iklim (IPCC) sebelumnya merilis laporan yang menyebut menu daging menyebabkan lebih banyak polusi daripada menu-menu lainnya.

Seorang peternak lokal Steven Castle menilai keputusan Pemkot Moreland sebagai tindakan munafik dan hanya "bergaya".

Castle bahkan membalas keputusan ini dengan menawarkan diskon dan pengiriman gratis untuk pembelian daging dari warga Moreland.

"Menggelikan sekali karena para pegawai negeri yang duduk di kantor ber-AC di perkotaan ini, melontarkan argumen bahwa mengurangi makan daging adalah cara mengurangi perubahan iklim," katanya.

Pemkot di Melbourne Larang Menu Daging Tiap Hari Senin Photo: Peternak Steven Castle menilai keputusan Pemkot Moreland akan memukul sektor peternakan sementara manfaat lingkungan yang didapatkan sangat minim. (Supplied)

Dia menilai para pengambil keputusan tersebut merupakan orang-orang berpikiran sempit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News