Pemkot Jamin Cirebon Bebas Banjir

Pemkot Jamin Cirebon Bebas Banjir
Pemkot Jamin Cirebon Bebas Banjir
KESAMBI – Publik kota ini nampaknya boleh sedikit  bernafas lega. Kepala Bidang Oprasional Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk – Cisanggarung (BBWSCC), Kasno mengatakan, saat ini curah hujan cukup tinggi, yakni mencapai 81 mili meter. Tapi, meski curah hujan tinggi, Kota Cirebon relatif aman dari banjir. 

Karena menurut Kasno, sungai-sungai di Kota Cirebon dalam kondisi relatif aman. “Tapi kalau bencana kita tidak tahu ya,” kata pria yang juga menjadi Satgas Penanggulangan Banjir ini kepada Radar Cirebon (JPNN Group), Sabtu (7/1).  

Kasno mengatakan, kebanjiran di Kota Cirebon pada tahun 2011, terparah terjadi di kawasan Perumnas, Harjamukti. Itu disebabkan meluapnya sungai Cikalong. “Kini Sungai Cikalong sudah dilakukan pendalaman,” katanya. 

Cikalong, kata Kasno, merupakan sungai yang rentan meluap. Sehingga, Perumnas menjadi kawasan langganan banjir. “Tapi setelah adanya pendalaman, diharapkan bisa meminimalisir luapan air,” jelasnya.     

KESAMBI – Publik kota ini nampaknya boleh sedikit  bernafas lega. Kepala Bidang Oprasional Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk –

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News